Rabu, 17 September 2008

SAYA JATUH CINTA LAGI

Hidup adalah Tentang Menciptakan Momen-momen

Saya baru tiba dari Boracay.

Dan saya jatuh cinta pada wanita paling cantik di planet ini.

Dan di atas pasir putih di pulau yang indah ini, saya menikah lagi.

Tapi saya telah memotong cerita ini.

Pertama-tama, saya harus mengajukan sebuah proposal yang pantas. Saya melakukannya dalam pertemuan rutin mingguan kami yang disebut FEAST di Manila.

Sebagai suatu kejutan. Marowe, yang tidak tahu apa-apa tentang rencana saya, duduk di barisan paling depan. Di akhir kotbah saya, saya turun dari mimbar, berdiri di hadapannya, menekuk satu lutut di lantai, dan mengeluarkan sebuah cincin berlian dalam satu kotak kecil berwarna merah. “Marowe, bersediakah engkau menikah dengan saya….lagi?”

Dengan air mata berlinangan di pipinya, ia berkata, “Tentu!”Hari berikutnya, kami terbang ke Boracay untuk pernikahan kami – babak kedua.Kedua putera kami pun ikut bersama kami, plus kedua pihak keluarga kami, plus Romo Steve Tynan, pembimbing rohani saya. Total semuanya, 28 orang.

Sebelum saya menceritakan pada Anda apa yang terjadi, saya akan ceritakan sedikit latar belakangnya…

Sepuluh tahun lalu, isteri saya menginginkan suatu pernikahan yang sederhana dan privat.Tapi kami tidak mendapatkannya. Karena saya ingin setiap orang yang menghadiri FEAST bergabung bersama kami. Saya menjelaskan padanya bahwa komunitas saya adalah keluarga rohani saya dan saya tidak bisa berpikir untuk tidak merayakan peristiwa besar ini tanpa mereka.

Ia mengerti dan kami memiliki suatu pernikahan yang sangat megah yang dihadiri oleh ribuan orang. Mahal, ya? Salah.

Resepsi itu terjadi karena makanan yang terhidang dibawa oleh orang-orang. Saya meminta setiap orang untuk membawa makanan dan mereka melakukannya.

Ketika acara selesai, orang-orang membawa pulang berkantong-kantong makanan. Namun itu sepuluh tahun lalu.Saya katakan padanya, kali ini akan berbeda. Saya menjanjikan Marowe bahwa pernikahan kedua kami akan sangat, sangat privat. Begitu privatnya, hanya akan dihadiri oleh 28 orang. Hanya orang tua,kakak-kakak, adik-adik, dan para keponakan.

Biar saya gambarkan peristiwa menakjubkan itu pada Anda.

Pagi-pagi sekali, kami berjalan menuju pantai. Saya mengenakan – apa lagi kalau bukan – jeans biru dan atasan berwarna putih. Saya meminta semua tamu untuk melakukan hal yang sama. Pengantin saya, mengenakan pakaian putih yang sederhana, di atas lutut, yang sedikit berkibar tertiup angin sepoi-sepoi. Dalam genggamannya, sebuah buket tulip merah muda. Ia adalah gambaran kecantikan.

Romo Steve, yang juga hadir dalam pernikahan kami sepuluh tahun lalu, sekali lagi mengesahkan Pembaruan Janji Pernikahan kami. Dengan langit biru di atas kami, laut agung di hadapan kita, dan pasir yang berkilau di kaki kami, kami kembali mengucapkan “Saya bersedia”.

Saya tidak dapat menggambarkan sukacita yang saya rasakan. Saya tahu saya menciptakan sebuah kenangan .Kapan Anda Harus Membelanjakan Banyak Uang? Ketika Anda Menciptakan Kenangan Saya seorang pengkotbah tentang hidup sederhana.

Sebenarnya, saya menulis dua buku tentang kesederhanaan. Dan buku ketiga saya tentang uang, berjudul 8 Secrets of the Truly Rich, saya mendesak setiap orang untuk menabung dan menginvestasi.

Sekarang, saya meminta Anda untuk membelanjakan uang lebih banyak dan menginvestasi .Betul. Belanjakan uang Anda lebih banyak! Saya membelanjakan banyak uang untuk cincin berlian dalam kotak kecil berwarna merah itu. Saya membelanjakan banyak uang untuk perjalanan kami ke Boracay. Saya membelanjakan banyak uang untuk bunga tulip berwarna merah muda.

Namun semua itu berarti. Saya tetap melakukan investasi. Tapi dalam bentuk yang berbeda. Saya menginvestasi kenangan. Sekarang saya percaya bahwa hidup adalah tentang menciptakan kenangan. Di saat kami berdua bahagia dalam usia sembilan puluh tahun, masih bergandeng tangan dalam usia senja kami, kami akan melihat kembali pada ulang tahun pernikahan kami yang kesepuluh. Dan kami akan menghargai momen fantastis ketika menikah lagi di pantai Boracay,dikelilingi oleh orang-orang istimewa yang kami cintai.

Dan kami akan berkata, seperti yang kami katakan sekarang, “Semua ini berarti. ”Kini Giliran Anda: Katakan Pada Dunia Bagaimana Anda Telah Menciptakan Kenangan Indah Biar orang lain terinspirasi!

Saya yakin para pembaca akan mengambil ide dari cerita Anda. Seperti ekspresi cinta khusus yang Anda lakukan bagi pasangan Anda. Atau momen khusus dimana Anda menghormati orang tua Anda. Atau waktu khusus yang Anda miliki bersama anak-anak Anda. Atau kebersamaan khusus yang Anda lakukan bersama sahabat-sahabat terdekat Anda.

Dan siapa tahu? Beberapa orang yang akan membaca cerita Anda akanberusaha untuk menciptakan kenangan-kenangan indah dalam hidup mereka juga.

Semoga impian Anda menjadi kenyataan,
Bo Sanchez

Tidak ada komentar: