Jumat, 12 Desember 2008

GUSAR

Saya gusar. (Hanya sedikit.)

Biar bagaimanapun, saya juga manusia.

Jika Anda tidak ingin membaca salah satu tulisan saya yang membuat jengkel, berhentilah membaca. Saya akan menulis dengan lebih inspiratif minggu depan.

Seseorang bertanya pada saya mengapa kami mengenakan biaya 500 Peso untuk dua hari Konferensi Kerygma di ULTRA, dari 29 hingga 30 November2009. pertanyaannya pada saya adalah, “Bukankah Firman Tuhan gratis? Konferensi Kerygma seharusnya gratis!”Ini yang saya tulis padanya: “Firman Tuhan adalah gratis. Mutlak.

Namun menyewa sebuah stadion besar seperti ULTRA, tidak gratis.Ditambah dengan sound system yang memadai, semua lampu, proyektor LCD,panggung, dll…, tidak gratis. Total biaya untuk menyelenggarakan acara 2 hari ini adalah 2 juta Peso lebih.”Saya bersikap dengan penuh hormat.

Tapi pikiran saya sangat gusar.Saya ingin mengatakan, “Jika Anda memberi saya 2 juta Peso, saya akan membuat acara itu gratis. Saya kan tidak mungkin mendatangi ULTRA dan berkata, “Hai teman-teman. Dapatkah saya meminjam stadion kalian selama dua hari penuh? Kalian yang bayar gaji 70 staf pengelola gedung yang kalian pekerjakan. Kalian yang bayar pemakaian listrik yang akan sangat besar selama dua hari itu. Dan saya janji – saya akan berdoa untuk kalian dan mengenang kalian dalam mimpi-mimpi saya.”Saya tidak pernah mengungkapkan kata-kata itu. Dan tidak akan pernah.

Saya hanya berbagi pada Anda tentang pikiran jahat dalam benak saya ketika saya merasa jengkel.

SITUASI BERBEDA, TAPI PERTANYAAN YANG SAMA
Ini mengingatkan saya akan Seminar yang saya bawakan di Singapur Sabtu lalu. (Yang sangat sukses. Terima kasih sekali bagi teman-temanLight of Jesus di sana!)

Beberapa minggu sebelumnya, sahabat baik saya Jimmy menjual tiket untuk Seminar saya. Ketika sedang berkeliling, seorang pria bertanya padanya, “Mengapa Bo menarik biaya 20 Dollar Singapur untuk seminar ini?” Lagi-lagi, pertanyaan di balik itu adalah, “Bukankah semestinya ini gratis?”Kalau saya berada di sana ketika itu, saya pasti tergoda untukmenjawab, “Karena Tuhan tidak menjadikan saya seekor burung, saya tidak bisa terbang ke Singapur dengan gratis.

Seperti orang lain juga, saya harus naik pesawat dan membayar tiketnya. Selain itu, kami juga harus membayar 700 Dollar Singapur untuk menyewa ruanganSeminar. Kecuali tentu saja, jika Anda bersedia membayar semua itu –kami akan dengan sangat senang hati memberi seminar gratis.”Nah. Saya tidak akan pernah mengatakan ini pada siapapun.

Karena saya mencoba untuk mengerti mereka. Orang-orang tidak tahu besarnya biaya untuk menyelenggarakan suatu acara. Dan saya kira mereka ingin gratis agar lebih banyak orang bisa datang dan diberkati. Mereka bertanya dengan maksud yang baik.Coba lihat? Pikiran saya menjadi lebih baik karena saya menyampaikannya pada Anda!

OKSIGEN GRATIS. MAKANAN TIDAK
Beberapa orang berpikir bahwa karena ini adalah acara rohani, jadi seharusnya gratis.Ya, acaranya memang bersifat rohani, tapi tetap saja diadakannya diplanet Bumi.Maafkan saya atas kegusaran saya. Saya merasa seperti orang bodoh menulis ini.

Saya akan menulis sesuatu yang lebih inspiratif minggu depan. Janji!Haha!S

aya mengasihi kalian, teman-teman. Terima kasih sudah bersabar terhadap saya.

Semoga impian Anda menjadi kenyataan,
Bo Sanchez

Tidak ada komentar: