Kamis, 04 Desember 2008

PERINGATAN: INI AKAN MEMBUAT ANDA LAPAR

Saya banyak makan dan tidak terlihat hasilnya.

“Tuhan sangat tidak adil!” kata isteri saya, karena tidak perduli seberapa banyak saya makan, lingkar pinggang saya tetap 31 inchi.(Sebenarnya, dua puluh tahun lalu 32 inchi.)

Dan ya, saya sangat suka pizza keju. Dengan saus pedas. Dan spaghetti sederhana dengan minyak zaitun, bawang putih yang banyak, dan minyak cabe.Dan es krim.Dan selai kacang.

Yap, saya sangat menyukai makanan.Tapi lebih dari makanan, sebenarnya orang-orang luar biasa yang makan bersama kitalah yang membuat makanan menjadi fantastis.

Karena itu ijinkan saya memberi Anda sebuah ide tentang makanan saya yang sangat luar biasa, orang-orang yang biasa makan bersama saya – dan ya, apa yang saya makan setiap minggu!

(Perhatian: Omong-omong, santapan juga penting bagi Yesus. Sebenarnya, Ia membangun Kerajaan di atas santapan! Ia bahkan membuat sebuah santapan – Ekaristi – sebagai pusat iman kita. Dan bagian dari pelayananNya adalah dengan bersantap dengan para pemungut cukai,peminum, dan pelacur yang “membuat heboh”. Makan bersama membangun relasiNya.)

KOMUNITAS ROHANI SAYA KUAT BERKAT SINIGANG

Setiap minggu yang lain, saya bertemu dengan para sahabat saya yang luar biasa yang kebetulan adalah para Pemimpin pelopor Komunitas Light of Jesus. Mereka adalah Carl, Gil, Hermie, Pio, Roy, dan Tim. Dan isteri mereka yang bahagia. Saya telah melayani Tuhan dengan kelompokyang menyenangkan ini selama lebih dari dua puluh tahun hingga sekarang. Dengan beberapa dari mereka – lebih dari 27 tahun!

Tapi saya rasa alasan yang membuat mereka tetap bersama hingga selama ini karena kami lebih dulu berteman sebelum kami menjadi rekan kerjadi dalam Tuhan. (Jika hal ini terbalik, Anda akan lihat perpecahan dalam organisasi dalam waktu singkat. Karena di antara rekan kerja,timbunan tanah menjadi gunung. Tapi di antara teman, gunung menjadi timbunan tanah.) Dan percayalah, Sinigang na Salmon (sayur asem Salmon) dan Pinakbet (daging dan sayuran rebus dengan terasi) membuat keajaiban dalam memperkokoh persahabatan itu.

PENGKOTBAH AWAM KATOLIK YANG MENGINSPIRASI MENJADI DEKAT KARENA PIZZA

Setiap minggu yang lain, saya juga makan malam bersama kelompok sahabat lain yang juga luar biasa – para pengkotbah Kerygma. Mike,Arun, Alvin, Obet, Jon, Adrian, Ariel, George, dan Rissa. Ya Tuhan,kami bahkan berasal dari komunitas yang berbeda! Tapi kami bersahabat dengan gembira. Meskipun kami bergiliran memberi kotbah dalam pertemuan kecil kami, kotbahnya tetap pendek. Maksimal lima belas menit. Karena dua jam didedikasikan untuk tertawa bersama dan melahap pizza ukuran super dan es krim coklat.

Enak sekali.

Oh, maksud saya relasi kami.

Tapi pizza dan es krimnya juga lezat.

KELOMPOK MILYUNER SAYA DAN SUSHI

Setiap minggu yang lain, saya makan siang bersama pembimbing bisnis dan finansial saya.

Semua mereka lebih kaya dari saya. Jika mereka ini pesawat jet, saya hanyalah sebuah papan seluncur. Satu dari mereka adalah miliarder.Yang lain dalam proses menjadi miliarder. (Saya pernah membaca bahwa penghasilan Anda akan merupakan rata-rata dari penghasilan lima orang yang paling sering bersama Anda. Haha. Tak heran penghasilan saya bertambah!)

Di samping sushi dan sashimi, saya melahap kebijakan mereka. Danpersahabatan yang terjalin sangat fenomenal. Melalui mereka, saya telah memperbaiki pandangan saya yang salah terhadap orang-orang kaya:Orang kaya dapat menjadi orang yang sangat menyenangkan.


BAGAIMANA SAYA MEMIMPIN 9 PELAYANAN BESAR DAN MENJALANKAN 10 BISNIS KECIL:MAKANAN BIMBINGAN

Orang-orang bertanya pada saya bagaimana saya mampu melakukan begitu banyak.Saya punya sebuah rahasia: Makanan.

Saya makan siang dengan Tim kami yang gembira yang menjalankan KerygmaFamily.

Paling sedikit sekali sebulan, saya makan siang di Anawim, pelayanan kami bagi orang-orang termiskin dari yang miskin. Sambil menghirup kopi, saya berbaur dengan teman-teman saya di sana.

Sekali sebulan, saya makan siang dengan para Pemimpin kami di CatholicFilipino Academy yang membantu para orang tua yang menyekolahkan anaknya di rumah. Dan selama ada Coca-cola dan coklat setelah makan(coklat dengan kacang di tengahnya), Tim kami yang kebanyakan para ibu merasa gembira.

Saya dapat terus dan terus, menyebutkan berbagai organisasi yang saya pimpin atau bisnis milik saya. Saya tidak mau. Terlalu membosankan.

Tapi inilah rahasia saya dalam memimpin berbagai organisasi: Saya makan bersama para pemimpin secara rutin. Selain saat-saat makan ini,saya tidak mengganggu mereka atau menginterupsi kepemimpinan mereka.(Biasanya!)

HEI, KEHIDUPAN KELUARGA SAYA JUGA DIBANGUN ATAS MAKANAN!

Sekali seminggu, saya mengajak isteri saya untuk makan malam romantis kami. Biasanya, masakan Itali. Dengan mie yang membungkus relasi kami. (Maaf untuk kalimat yang selalu sama di atas.) Sekali seminggu adalah minimum. Seringkali, saya mengajak pengantin kesayangan saya dua kali seminggu. Saya tidak pernah merasa cukup bersamanya.

Dan dua anak laki-laki saya yang luar biasa? Sekali seminggu, saya mengajak mereka untuk sarapan. Kue dadar. Corned beef. Susu segar.

Dan banyak tawa.

Hei, saya bahkan mengajak Mama saya yang berusia 83 tahun. Saya menjemputnya dari rumahnya dan mengajaknya ke sebuah restoran murah.

Dia memaksa harus murah. Kalau tidak, dia tidak mau makan. Dia masih berpikir dia hidup di jaman perang Jepang. Jika mengikuti maunya, ia tidak akan makan apapun yang harganya lebih dari 50 Peso. Atau dia akan terkena serangan jantung. Seperti dia tak pernah memesan minuman. (“Bo, bagaimana kita bisa membayar 40 Peso untuk segelas Coca-cola? Terlalu! Dengan 40 Peso itu, saya sudah dapat membeli sebotol Litro (sejenis minuman keras)!”) Tapi sekali lagi, makanan murahlah yang membuat relasi kita menjadi sangat kaya.

Saya berharap artikel ini membuat Anda lapar akan relasi yang luarbiasa.

Silahkan.

Jadikan saat makan Anda bersama orang-orang penting dalam hidup Anda sesuatu yang rutin.

Dan relasi Anda tidak akan pernah sama lagi.

Semoga impian Anda menjadi kenyataan,
Bo Sanchez

Tidak ada komentar: