Sabtu, 09 Agustus 2008

APAKAH ANDA MEMPUNYAI SESEORANG YANG MENYUSAHKAN HIDUP ANDA

“Tuhan, tolong saya untuk memberkati orang lain pada hari ini.”

Itu adalah doa pagi saya setiap hari…uh, ketika saya gembira.Dan biasanya, saya gembira. Tapi sesekali, saya bangun dengan perasaan tidak gembira. Dan biasanya, hal ini disebabkan oleh seseorang yang menyusahkan dalam hidup saya.

Itulah saat saya berdoa, “Tuhan, bagaimana saya bisa memberkati mm…mm… mm…makhluk ini?”Saya adalah seorang yang sangat sabar, jadi hal ini tidak terlalu sering terjadi.Tapi bisa terjadi. Teman, apakah Anda memiliki seseorang yang menyusahkan dalam hidupAnda? Dan apakah terkadang Anda ingin berdoa, “Tuhan, jika Engkau berkenan mengijinkan, biarlah sebuah petir berkekuatan 50.000 megawatt menyambar (sebut nama orang yang menyusahkan tersebut) sekarang juga. Jangan bunuh dia, Tuhan. Cukup bangunkan dia dan biar dia mengalami luka bakar yang tidak terlalu parah.

Hanya bercanda Tuhan, tapi dengan segala hormat, apa yang Engkau pikirkan ketika menciptakan manusia yang sakit ini? Saya tidak ingin terdengar kurang ajar, tapi apakah Engkau tertidur ketika menciptakan makhluk ini? Ia adalah sebuah bencana. Ia merupakan gabungan dari semua musuh Spiderman yang dijadikan satu…

Apakah Anda terkadang berpikir jika orang yang menyusahkan ini mendengar Tuhan mengatakan ini di tengah malam, “AnakKu, misi dalam hidupmu adalah menyusahkan. Itu adalah seluruh tujuan dari keberadaanmu. Engkau akan menjadi duri dalam diri seseorang. Lakukan segala sesuatunya dengan kekuatanmu untuk mengganggunya. Jadilah tidak bertanggungjawab. Atau teruslah menuntut. Atau menjadi sangat negatif. Atau menjadi egois. Atau teruslah bersikap marah. Atau bersikap menguasai. Atau selalu depresi. Tidak apa-apa. Tujuanmu adalah untuk membuat hidupnya di bumi seperti neraka.”

Ya, saya harus mengakui bahwa saya tidak suka beberapa karakter yang tidak menyenangkan di sana-sini, tapi umumnya, saya pikir Yang Maha Kuasa telah melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa dalam menciptakan manusia. Saya juga percaya bahwa Tuhan mengijinkan orang yang menyusahkan datang dalam hidup kita untuk memberi kita hadiah yang sangat istimewa.

Apakah hadiah itu? Saya akan mencoba sesuatu yang baru hari ini. Daripada menuliskan hadiah-hadiah itu, saya akan meminta ANDA untuk menuliskannya sebagai komentar dari tulisan ini. Tuliskan pemikiran dan pengalaman Anda dan bagikan kepada seluruh dunia. Ribuan pembaca akan membacanya. Dan dalam email saya berikutnya, saya akan memberitahu Anda apa yang saya pikir tentang hadiah-hadiah itu…Cool? Terima kasih!

Semoga impian Anda menjadi kenyataan,
Bo Sanchez

Tidak ada komentar: